PERINGATAN!!!

Penyebab Sering Susah Tidur

Setiap orang tentu ingin agar ia bisa istirahat atau tidur dengan nyenyak setiap malamnya. Sayang, rupanya masih banyak orang yang tidak bisa tidur dengan nyenyak. Apakah kamu juga kesulitan untuk tidur nyenyak setiap malamnya? Kira-kira, kamu tahu tidak apa yang menjadi penyebab kamu kesulitan tidur nyenyak? Apakah kamu sedang jatuh cinta, apakah kamu sedang stres, atau mungkin kamu sedang sakit? Baiklah, kali ini saya akan beri tahu alasan kenapa kamu tak bisa tidur dengan nyenyak.
Salah satu penyebab kualitas tidur yang buruk adalah karena tempat tidur berantakan. Penelitian yang dilakukan di Oxford University menemukan bahwa dari 32.000 anak sekolah yang diteliti, hampir setengah dari mereka tak bisa tidur dengan nyenyak. Setelah dilakukan penelitian lebih lanjut, mereka yang tidak bisa tidur dengan nyenyak rupanya tidur di tempat tidur yang berantakan.
Profesor kedokteran bernama Colin Espie dari Oxford University mengungkapkan bahwa mereka yang tidak memiliki kamar tidur rapi dan bersih akan rentan memiliki gangguan tidur. Kamar yang berantakan, bau dan pengap akan membuat suasana kamar tidur sangat tidak nyaman. Kadar oksigen di kamar tidur ini juga akan sangat sedikit. Untuk itulah, kamar tidur yang berantakan, kotor dan pengap akan membuat tidur tak lagi berkualitas.
Prfo Colin Espie mengatakan, "Mereka yang tidak pernah membuka jendela dan membersihkan kamarnya akan sangat rentan memiliki masalah tidur. Bagi anak-anak usia sekolah yang mengalami gangguan tidur tidak jarang akan mendapatkan nilai ujian yang buruk. Entah percaya atau tidak, kecerdasan dan pengetahuan mereka juga akan berkurang. Sementara itu, bagi orang-orang dewasa yang bekerja, gangguan tidur akan mempengaruhi pekerjaan dan kesehatan mereka."
Penelitian lain yang dilakukan oleh Education Endowment Foundation dan science charity the Welcome Trust mengungkapkan bahwa suasana kamar berpengaruh pada gaya pikir, suasana hati dan ketenangan jiwa.
Dengan adanya penelitian ini, para ahli sangat menyarankan agar kamar tidur selalu bersih dan rapi. Tak hanya membuat pikiran tenang dan menjadikannya enak dipandang, kamar tidur yang bersih dan rapi juga memungkinkan seseorang memiliki tidur yang berkualitas. Jadi, jika kita semua ingin memiliki tidur yang berkualitas dan pola pikir yang lebih baik serta suasana hati yang nyaman, kita sangat perlu untuk membersihkan dan merapikan tempat tidur dengan rutin. Pastikan untuk mengganti sprei minimal 1 minggu sekali. Letakkan pewangi ruangan aroma terapi dan rapikan setiap sudut kamar tidur untuk dapatkan kualitas tidur yang baik 
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Penyebab Sering Susah Tidur"

PERINGATAN!!!

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top